Kamis, 24 Januari 2013

H Budiman Kembali Pimpin PMI Garut

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut H Budiman SE M Si kembali dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut masa Bhakti 2012-2017. H Budiman dilantik oleh Ketua PMI Propinsi Jawa Barat Irjen Pol.(Purn) Drs.H. Adang Rochjatna di Gedung Korpri Kabupaten Garut, Rabu (09/1) pagi. Hadir Sekretaris Daerah Garut H Iman Alirahman SH M Si beserta jajaran dilingkungan pemkab Garut.
Bersamaan H Budiman, berdasarkan surat Keputusan PMI Jawa Barat nomor: 046/02.03.00/SK/ORG/XII/2012, Sekretaris PMI Garut di jabat Drs H Abdul Muiz Hamzah,M.Si sementara Bendahara Agus Heryanto,S.Sos,M.Si.
H Budiman mengungkapkan kembali terpilih dirinya merupakan suatu surfrise tersendiri, sebab selama lima tahun memimpin PMI Kabupaten Garut pada priode sebelumnya tidak banyak prestasi yang mesti di banggakan. Namun demikian berkat kerjasama semua pihak serta pengurus yang lain, kita juga mendapatkan penilaian yang baik, baik itu dari PMI Pusat, Propinsi maupun Pemerintah Daerah.
Saya merasa patut bersyukur, ini sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, mudah mudahan keparcayaan ini menjadi modal bersama untuk bahu membahu mewujudkan misi PMI. PMI ini organisasi Kemanusiaan dan kita harus banyak belajar tentang nilai nilai kemanusiaan. Untuk itu saya mengajak kepada jajaran pengusurs PMI yang lainnya untuk mulai belajar keihlasan dan kesukarelaan. Kita tahu Garut merupakan salah satu daerah yang banyak memiliki potensi bencananya, inilah tantangan kita semua.
Kita harus siap berbhakti tanpa pamrih,ajak Budiman. Ini semata-mata hanya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Kita tidak bisa berjalan sendiri, PMI siap menjadi mitra pihak manapun, terutama Pemerintah terkait penanganan persoalan bencana..
Sementara itu Sekda Garut H Iman Alirahman mengajak seluruh jajaran PMI untuk dapat segera bekerja, berkarya dan melakukan yang terbaik guna mendorong berbagai aktifitas dan kemajuan PMI Kabupaten Garut dalam melakukan tugas tugas kemanusiaan.
Salah satu peran PMI adalah bagaimana PMI dapat memaksimalkan perannnya untuk mampu menjalankan misi-misi kemanusiaan dan memerankan diri sebagai lembaga sosial kemanusaan yang selalu aktif dan peduli terhadap berbagai upaya penagnganan masalah kemanusiaan.
PMI sangat diharapkan memiliki kesigapan untuk terjun membantu masyarakat di daerah yang terkena bencana alam. Tugas dan tanggung jawab moral PMI kedepan itu akan semakin berat, karena kita dihadapkan pada kenyataan, bahwa hampir seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Garut memiliki potensi bencana yang cukup komplek. Di garut sendiri 33 titik merupakan daerah bencana yang setiap saat bisa muncul dan mengancam kehidupan penduduknya. Hal seperti itulah yang perlu perhatian kita semua.
Selain itu, ungkap Sekda, dalam menghadapi situasi tersebut, PMI juga di harapkan mampu membangun sebuah sistem penanggulangan bencana yang melibatkan berbagai pihak ,seperti: Tagana,Tim reaksi cepat atau elemen masyarakat lain yang memiliki perhatian terhadap penanggulangan bencana. Dengan dengan demikian setiap penanganan bencana dapat ditangani dengan baik.
Ketua PMI Jabar Irjen Pol (Pur) Drs. Adang Ruhjatna mengatakan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menangani berbagai potensi kebencanaan, kita harus menguasai dulu keadaan di masyarakat. apa yang di butuhkan masyarakat, maka PMI harus siap memberikannnya. kita harus siap mendeteksi secara dini kemungkinan -kemungkinan bencana terjadi. “Siapa yang menguasasi medan ,itu yang memenangi pertempuran”.
Berikut Susunan Pengurus PMI Kabupaten Garut Masa Bhakti 2012-2017:
Pelindung : Bupati Garut
Ketua : H Budiman SE M.Si
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Penanggulangan Bencana
: Drs. Dik Dik Hendrajaya,M.Si
Wakil Ketua Bidang Sumber Daya manusia,PMR dan Relawan
: H. Aji Abdul Wahid,S.Ip,M.Si
Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial dan Kesehatan Masyarakat
: Drs. H Dedi Curayadi,S.M.Si
Wakil Ketua Bidang penggalangan Dana
: H deedn Sopyan
Sekretaris : Drs. H Abdul Muiz Hamzah,M.Si
Wk Sekretaris: H Suwardi,SH
Bendahara : Agus Heryanto,S.Sos,M.Si
Anggota : Drs. H Rahmat Wijaya,M.Si
dr. Selvy Febriyanti,SP.Pd
Ade Koswara.S.Sos,M.Si.
Sumber : Pemerintahan Kabupaten Garut
H Budiman Kembali Pimpin PMI Garut 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Mulyana Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

Para pengurus Blog FALAH MULYANA Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.