Selasa, 22 Januari 2013

10 Nama Calon Bupati Garut Sudah Dimunculkan

Karikatur Bupati Dan Wakil Bupati Garut dulu, Siapakah Pengganti Aceng HM Fikri


Meski genderang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Garut belum dimulai hingga September 2013 mendatang, namun sejumlah nama yang akan meramaikan bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah bermunculan.

Sejumlah nama tersebut tidak hanya dari kalangan politisi, mantan birokrat, akedemisi, LSM, pengacara, Pengusaha, tokoh Ulama, bahkan sederetan artis juga ikut meramaikan bursa calon tersebut. Belum diketahui, sejumlah nama ini akan mengunakan melalui jalur partai politik atau perseorangan (Independent).
Menurut catatan yang dihimpun FOKUSjabar.com, berdasarkan hasil survei dan kajian dari beberapa kalangan dan praktisi menyebutkan, ada 10 nama bursa calon yang dinilai terpopuler yang didasari atas popularitas dan dikenal oleh kalangan masyarakat Garut.
Ke sepuluh nama calon tersebut yang dinilai cukup populer menduduki ranking tertinggi yakni, H Aceng HM Fikri yang kini menjabat Bupati Garut  mencapai 45 %. Disusul  Rudi Gunawan, SH (Pengacara) sebanyak 25 %, Memo Hermawan (Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat) 16 %.
Sementara, H Agus Hamdhani atau lebih dikenal dengan nama H Agus Shinta (Wabup Garut) menduduki posisi 14 %. H. Dedi Suryadi, BE. MSi (Mantan Ketua DPRD) dan politisi PPP dan pengusaha ini menduduki posisi ke lima sebesar 13 %.
Selain itu, Dudi Supriadi (Ketua Laskar Indonesia Kab. Garut) menduduki posisi keenam dengan 8 %, Drs. Iman Alirahman, MSi (Sekda Garut) mencapai 7 %, Sherly Besi (Kades/Pengusaha) mencapai 6%, KH.  Sirojul Munir (Ponpes Babussalam) 5 % dan UU Sumirat (BAMUS SUNDA Garut) mencapai  4 %. Sementara, Ahmad Bajuri (Ketua DPRD Garut) yang juga sebagai Ketua Partai Demokrat hanya mencapaii 3 % termasuk Ir. Lucky Lukmansyah Trenggana (Ketua DPC.PPP) mencapai 3 %.
Salah seorang praktisi kebijakan Daerah Sudirman, SH mengatakan bisa saja sejumlah nama yang muncul tersebut hanya berdasarkan atas popularitas dan dikenal oleh masyarakat secara umum. Namun, hasil survei dan kajian itu belum bisa menjadi patokan dan ukuran terhadap elektabilitas seseorang yang mencalonkan dirinya.
“Tolak ukur itu dari mana, kalau berdasarkan tingkat dikenal atau popularitas nama bisa saja itu jadi patokan, dan yang lebih dikenal saya kira dipastikan posisi Aceng HM Fikri sebagai Bupati Garut sangat diuntungkan,” ucap Suhardiman
 
Sumber : Fokus Jabar
10 Nama Calon Bupati Garut Sudah Dimunculkan 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Mulyana Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

2 Komentar

Selasa, Januari 22, 2013 11:05:00 PM

mudah-mudahan waktu pemilihan aman terkendali ya sob...

Rabu, Januari 23, 2013 4:44:00 AM

hebat juga yah SOB...Aceng Fikri?...hmmm apakah anda mau mendukung aceng fikri.?

Para pengurus Blog FALAH MULYANA Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.