Rabu, 27 Juni 2012

Download Foxit Reader 5.1.4

Selamat siang menjelang sore teman2/sobat blogger seluruh indonesia. Disini akan membahas tentang Software , Yaitu Foxit Reader 5.1.4 . Siapa yang tidak tahu software ini ??
Foxit reader adalah software untuk membuka file PDF (Portable Document Format), sebenarnya fungsinya sama saja seperti Adobe reader, tapi ada banyak perbedaan yang membedakan keduanya.

Mana yang lebih unggul apakah Foxit Reader atau Adobe Reader? menurut pendapat saya yang paling bagus adalah Foxit Reader,mengapa demikian?
Karena Foxit Reader membutuhkan space Harddisk yang kecil , ukuran Foxit reader 5.1.4 sebelum install (mentahnya) hanya 13,8 MB dan setelah install menjadi 50 MB-an.
Lain halnya untuk Adobe reader 9.1, yang membutuhkan space disk yang banyak, untuk mentahnya saja membutuhkan ukuran 41 MB, dan setelah diinstall spacenya menjadi 300MB-an, sungguh jauh berbeda antara 50 MB-an VS 300MB-an.
Dari segi kecepatan clock prosesor keduanya mempunyai spesifikasi minimum yang sama yaitu 1.3 GHz. Kalau dilihat dari sistem minimum memori, keduanya kembali berbeda kalau Foxit minimum RAM berukuran 64 MB, sedangkan adobe reader membutuhkan RAM minimum ukuran 128 MB.
Satu lagi keunggulan dari Foxit Reader yang saya rasakan, adalah ketika membuka file PDF lebih dari satu buah file, kalau menggunakan Adobe reader pasti akan membuat taskbar komputer kita menjadi penuh, tapi kalau dibuka di Foxit reader walaupun file PDF yang dibuka banyak tapi tetap saja dibuka dalam satu tampilan saja, yang tentunya tidak memakan banyak tempat pada taskbar.Berikut ScreenShot dari Foxit Reader:

Recommended Minimum Hardware for Better Performance :


1.3 GHz or faster processor.

64 MB RAM (Recommended: 128 MB RAM or greater).


52 MB of available hard drive space.


800x600 screen resolution.



Operating Systems :
Microsoft Windows® XP Home, Professional, or Tablet PC Edition with Service Pack 2 or 3 (32-bit & 64-bit).


Windows Vista® Home Basic, Home Premium, Business, Ultimate, or Enterprise with or without Service Pack 1 (32-bit & 64-bit).

Windows 7 (32-bit & 64-bit).


Download : Foxit Reader | Status : Tested (Windows 7)

Semoga Bermanfaat 

Download Foxit Reader 5.1.4 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Mulyana Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

2 Komentar

Jumat, Juni 29, 2012 7:19:00 PM

saya sering menggunakan software ini sob lebih ringan dan lebih mini ukurannya dari adobe reader yang fungsinya sama

Senin, Juli 02, 2012 9:23:00 AM

@Admin FikriShare.Com betul banget sobat ini adalah software yang sangat ringan sekali

Para pengurus Blog FALAH MULYANA Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.