Minggu, 26 Agustus 2012

Download Undangan Korek Api


Aneh mungkin bagi sebagian masyarakat di Indonesia pada umumnya, namun di daerah kampung di Kabupaten Majalengka Undangan Korek Api Untuk Pernikahan merupakan tradisi baru dalam hal mengundang orang untuk datang ke pernihakan. Tidak tahu kapan dan darimana asal tradisi mengundang orang menggunakan korek api ini dimulai, tapi setahu saya sudah cukup lama, tapi tidak lama-lama amat.

Selain menggunakan korek api, ada juga yang menggunakan sabun sachet, kopi sachet, padahal undangan pernikahan umumnya menggunakan kertas dengan motif yang bagus, yang dibuat menggunakan Corel Draw dan dicetak menggunakan digital printing atau offset.

Setelah saya tanya-tanya alasan kenapa tradisi ini ada, alasannya yaitu karena adanya azas manfaat, korek api bisa digunakan untuk memasak di dapur, sedangkan jika menggunakan kertas, setelah dibaca maka digunakan untuk "nyolek tai ayam" ^_^. Emang benar sih, kebanyak kertas undangan selain di bakar biasanya dipake hal-hal yang  aneh-aneh, bahkan dibakar begitu saja, padahal dalam undangan itu ada photo yang bagus saat free wedding, dan bahkan tulisan arab. Masa foto cantik dan ganteng dipake nyolek tai ayam, hee....

Biasanya undangan korek ini khusus buat ibu-ibu saja, sedangkan undangan anak muda dan bapak-bapak tetap menggunakan kertas, karena alasan kesopanan.

Nah dari pada menggunakan kartu undangan anda digunakan untuk colek tai ayam, lebih baik tradisi baru kita buat, yaitu membuat undangan menggunakan korek api. Namun sekarang ada yang lebih baru dan lebih rame lagi yaitu menggunakan kopi sachet, dan sabun sachet.

Masalah harga tidak berbeda jauh dengan undangan kertas, bahkan menggunakan korek api lebih murah, harga satu undangan korek api sekitar Rp. 200-300 rupiah. sedangkan untuk kopi dan sabun bisa mencapai Rp. 800 - Rp. 1000; Sama halnya dengan membuat undangan kertas yang sederhana.

Nah jika anda butuh desain untuk undangan korek ini, silahkan anda download filenya di sini, saya sudah biasa membuat desain undangan korek seperti ini, anda tinggal ganti nama pengantin pria dan pengantin wanita serta waktu pelaksanaan undangan.

Ok Sobat blogger bagi yang ingin Download Undangan Korek Api ini silahkan di Download di link berikut ini :

PERHATIAN!
Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda. 

Download Via Mediafire

Download Undangan Korek Api

Password :
Download Undangan Korek Api 100%out of 100% based on 5 ratings. 5 user reviews.

Bagikan :

Kirim Update Artikel Terbaru Untuk
Sobat Falah Mulyana Langsung ke Email Sobat !

Artikel Terkait

10 Komentar

Minggu, Agustus 26, 2012 6:57:00 AM

loh kok gak ada gambar undangannya sobat???

Minggu, Agustus 26, 2012 7:42:00 AM

@Asis Sugianto Ya khan ini nanti.a di tempel di korek api sobat...
lebih murah meriah... hahahahha

Minggu, Agustus 26, 2012 6:56:00 PM

keren sob, menambah inspirasi nih sob

Senin, Agustus 27, 2012 6:04:00 AM

wah gimana bentuknya undangannya kalau ditempel di korek api sob???

Anonim
Senin, Agustus 27, 2012 1:19:00 PM

Inspiratif banget sob, ini namanya natural kalo gak pake teknologi macem CorelDraw.

Selasa, Agustus 28, 2012 9:51:00 PM

agak bingung sobat, tapi hasilnya pasti lebih unik...

Kamis, Agustus 30, 2012 7:50:00 PM

@Admin FikriShare.Com Ya sobat Fikri... kita membudayakan budaya indonesia.. hehhe

Kamis, Agustus 30, 2012 7:54:00 PM

@Asis Sugianto Ya sobat asis coba aja liadt dulu and print and coba langsung tempel di korek api....

Unik logh sobat

Kamis, Agustus 30, 2012 7:55:00 PM

@Fajar Sany Ya betul banget sobat

Kamis, Agustus 30, 2012 7:56:00 PM

@agus bg Ya sobat unik banget hasil nya

Para pengurus Blog FALAH MULYANA Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan Pantas dan Layak dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya.